Selamat datang di Blog Visi dan Motivasi. Sebuah blog berbagi cerita dan motivasi dalam menapaki hidup ini.

Jumat, 16 Oktober 2009

PENGOBATAN ALTERNATIF SAKIT MARAH


PENGOBATAN ALTERNATIF BAGI PENGIDAP PENYAKIT MARAH

Kayaknya siapapun dia,cowo ato cewe,tua ato muda,kecil pa besar pernah ngalamin apa tuh yang disebut marah.Survey membuktikan para pemarah akan ngalamin komplikasi yang akut.Salahsatunya dia bakal ngalamin penyakit Triple S (S3).Apaan tuuh..?Stress Stroke dan Stop.Makanya bagi para pemarah yang darahnya cepet naek,emosinya cepat mlonjak harus segera diobatin.Lagian para pemarah itu cepet tuir alias berwajah dewasa padahal umurnya masih A-Be-Ge dan so pasti gak punya teman,bisa-bisa jodohpun menjauh,jomblo teruuss…jablai teruuusss.

Nih ada tips-tips yang bisa dijadikan obat bagi para pengidap penyakit marah yang kita cuplik dari Kitab Qowaid Wafawaid Minal Arba’in Nawawiyyah:

1.Doa.Ya dengan berdoa kepada Allah agar marah yang ada pada diri kita hilang minimal berkurang.

2.Membiasakan diri berdzikir kepada Allah,ya bisa dengan sering baca Qur’an,baca tasbih,istighfar de-el-el karena dengan dzikir pada Allah hati kita jadi cool….cool

3.Selalu mengingat-ingat dalil-dalil tentang keutamaan orang yang bisa menahan marah.Salah satunya Nabi kita tercinta bersabda:”Barangsiapa bisa menahan marah padahal sebenarnya dia sangat punya peluang untuk marah,maka Allah (nanti di Akhirat) akan memanggil seluruh makhluk-Nya,kemudian dipilihkan bidadari Huurun ‘ien (yang bermata jeli) dan bagi para penahan marah Allah memberi kesempatan untuk memilih bidadari-bidaari tersebut dan mereka akan dinikahkan”(H.R At tirmidzi dan Ibnu Majah).Ehm…jadi pengin nih.

4.Sering-sering berta’awudz(minta perlindungan pada Allah) dari godaan Setan.

5.Merubah posisi tubuh saat marah.Bila marah lagi berdiri segera duduklah.Bila duduk kok masih muntap aja,berbaringlah.Kalo marahnya masih bandel juga maka berwudlu-lah.

6.Penuhi semua hak-hak tubuh.Bila ngantuk tidurlah,capek ya istirahatlah ato pijet,kalo lapar segera makan dan bila haus enaknya ngapain?yah minum tau..

7.Ini yang terakhir.Jauhkan semua hal yang menyebabkan datangnya marah.Kalo abis putus cinta biasanya gampang esmoni eh maaf emosi.Ya segera disambung lagi ke tukang las kali ye..

Coba deh semua resep diatas inyaaAllah kita akan jadi orang yang lebih fresh,lebih cool...lebih awet muda dan lebih dicayang ama semua orang.Buruan stock terbatas.


1 komentar:

  1. Emang marah membutuhkan energi yang sangat besar, lebih daripada kita mengangkat beban berat... jangan sia-siakan energi...

    BalasHapus

Says