Selamat datang di Blog Visi dan Motivasi. Sebuah blog berbagi cerita dan motivasi dalam menapaki hidup ini.

Sabtu, 10 Juli 2010

KISAH LAKI-LAKI DAN KELEDAI..



Suatu ketika seorang laki-laki beserta anaknya membawa seekor keledai kepasar. Ditengah jalan, beberapa orang melihat mereka dan menyengir,"Lihatlah orang-orang dungu itu. Mengapa mereka tidak naik keatas keledai itu?"

Laki-laki itu mendengar perkataan tersebut. Ia lalu meminta anaknya naik keatas keledai. Seorang perempuan tua melihat mereka," Sudah terbalik dunia ini!Sungguh anak tak tahu diri!Ia tenang-tenang aja di atas keledai sedangkan ayahnya yang tua dibiarkan berjalan.

Kali ini anak itu turun dari punggung keledai dan ayahnya yang naik. Beberapa saat kemudian mereka berpapasan dengan seorang gadis muda."Mengapa kalian berdua tidak menaiki keledai itu bersama-sama?"

Mereka menuruti nasehat gadis muda itu. Tidak lama kemudian sekelompok orang lewat."Binatang malang..., ia menanggung beban dua orang gemuk tidak berguna.Kadang-kadang memang bisa sangat kejam!"

Sampai disini, ayah dan anak muda itu sudah muak. Mereka memutuskan untuk memanggul keledai itu. Melihat kejadian itu, orang-orang tertawa terpingkal-pingkal ,"Lihat , Manusia keledai memanggul Keledai!" Sorak mereka.

Sobat...
Pernahkan anda berpikir untuk bisa memuaskan semua orang..
Pernahkah anda takut mengambil keputusan hanya karena takut ada beberapa orang yang menjadi tidak suka dengan Anda..

Sobat ..
Anda tidak akan mampu memuaskan semua orang..
Sebab jika anda berpikir untuk bisa memuaskan semua orang, bisa jadi tak seorangpun tak kan terpuskan.

Sobat..
Yakinilah dan lakukan apa yang anda yakini benar.
Hiraukan omongan-omongan yang membuat anda tidak pernah mengambil keputusan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Says