Selamat datang di Blog Visi dan Motivasi. Sebuah blog berbagi cerita dan motivasi dalam menapaki hidup ini.

Sabtu, 11 Juni 2011

Inspirasi Kisah Sukses Seekor Kerang Mutiara...

Bersama ibunya, setiap hari seekor kerang kecil sedang mencari makan. Cangkangnya senantiasa membuka dan menutup berusaha menangkap makanan yang lewat didepannya.
Begitulah kerang kecil itu setiap hari, selalu membuka dan menutup Cangkangnya tanpa mampu menyaring apa yang tertangkap dari buka tutup cangkangnya.

Suatu pagi,..
Seperti biasanya dia mencari makan, dan ternyata cangkangnya kemasukan pasir. Sangat sakit rasanya," Bunda, sakit bunda", kata kerang kecil." Anakku, sabarlah Allah tidak memberikan kita obat atau cara bagaimana mengeluarkan pasir itu, sabarlah nak. Berilah pasir itu air matamu, bungkuslah pasir itu dengan air matamu", Bunda nya berusaha menghibur.

Begitulah keseharian selanjutnya si kerang kecil, disamping tetap membuka tutup Cangkangnya, si kerang kecil itu selalu membasahi pasir itu dengan air matanya.

Setelah beberapa bulan, tibalah kerang -kerang itu dipanen. Kerang yang ada Mutiaranya dipisahkan dan di tempatkan ditempat yang lebih baik. Sementara kerang2 yang tidak ada mutiara di masukan ke dalam plastik dan ditimbang, dijual di warung-warung sebagai kerang rebus atau yang lain.

Sementara kerang mutiara harganya sangat mahal. dijual diantara orang yang terhormat, berada diantara orang2 terhormat.
Mutiara di ditempatkan ditempat yang khusus, dan dicari menjadi perhiasan yang sangat mahal, dan tidak semua orang bisa membeli Mutiara.

Kerang Mutiara dan kerang Rebus, keduanya adalah Kerang. Kerang Mutiara, hidupnya dijalani dengan rasa sakit, dengan air Mata. Sementara Kerang rebus, hidupnya dilaluinya dengan biasa saja, tanpa rasa sakit, tanpa air mata yang selalu membasahi.

Sobat..
Jika kita ingin menjadi seperti kerang mutiara, maka bersiaplah untuk menangis, bersiaplah untuk menerima setiap ujian dari Allah untuk meninggikan kelasmu, sehingga kita pada akhirnya akan ditempatkan diantara orang2 yang terhormat.

Pada akhirnya tergantung pilihan hidup Anda , apakah ingin menjadi Kerang Mutiara atau Kerang Rebus...

Pelaut Ulung tidak lahir dari Gelombang laut yang tenang, Pelaut Ulung lahir dari Gelombang laut yang penuh Badai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Says